Minggu, 10 Desember 2017

Blajar Patchwork di Banyuwangi

#saatnyakitaberkarya

Hai Quilter.. Sahabat Q-La.. Hastag ini membuat saya berfikir untuk mengukir sesuatu di tahun 2017.. Ya, butuh kemauan besar untuk mewujudkan sebuah mimpi.. disela kesibukan yang rasanya cukup menyita waktu.. hehehhe edisi mak rempong gitu lho.. 

Meski impiannya sangat tinggi, maka saya mulai dari mimpi yang kecil dahulu...


Dibuatlah desain ini.. bikin iklan.. bikin promo sederhana.. dan sungguh pekerjaan ini mengingatkan saya beberapa tahun yang lalu.. aah jaman saya ngantoran dulu.. hihihii.. ^^

Wokelah.. tahun ini.. salah satu mimpi kecil saya adalah membuat sebuah workshop tentang patchwork di Banyuwangi.. kita belajar aplikasi ya gaeess.. Simple Flower applique yang tampilannya kayak gini..



Naah...
#saatnyakitamenjahit
#akubisajahit
#banyuwangipatchwork
#kepoinpatchwork

Eng iing eeng.. Dan semua mulai belajar menjahit.. prok prok prook.. yuk kenalan ma jarum dulu..  yang pemula banget pasti agak grogi gimana gitu.. santai mak.. ini bukan UAS hehehe kita mulai dari menggambar ya.. ^^






Yang serius menjahit, melatih kesabaran.. melatih ketelatenan.. hihihii komennya sih begitu.. Aah.. Pasti Bisa!

Senangnya bisa bersilaturahmi dengan yang lamaa tak berjumpa maupun yang baru kenal.. cerita baru.


Mbak Chaca dan bunda Wiex.. iih serunya menjahit bersama.. kapan-kapan bikin WS ibu dan anak aah.. ^^

Waktu menjahit set set seet.. berjalan dengan cepat.. Tahu-tahu da siang aja.. hehehe.. PR ya jeeng... dibawa pulang nti dikerjain.. catet!


Wajib dijepret dulu nih sebelum meninggalkan lokasi.. klik klik.. ^^

Tengkiu banget yang tadi udah hadir.. belajar bareng dan turut meramaikan suasana.. Serius nih.. kehadiran kalian membuatku heppii.. Impian berikutnya adalah membuat komunitas patchwork di banyuwangi.. semoga terwujud ya gaess.. amiinn.. 
Lak seru se lek akeh quilter nang banyuwangi ngono lho.. ^^ (kan seru jika banyak quilter di banyuwangi)

Mbak Ovis.. kamsia ya atas semua bantuannya.. dan makasih atas tempatnya Semar Mesem Perliman.. ayam gorengnya woenaak.. ^^

Yang mo blajar patchwork, boleh mampir di studio ya.. Perum Bunga Residence F15 Jl Brawijaya Kebalenan Banyuwangi

#ilovebanyuwangi #ilovequilt #wshariini #banyuwangioke #akudibanyuwangi #perumbungaresidence #studiopatchwork
#kreasibundaeqilla

Senin, 06 November 2017

Kit Sarban Flying Geese

Kalo mo bikin iklan tuh.. pengennya kata-katanya.. seperti ini..

Belajar Patchwork bisa dirumah..??! Iya.. bisa
Serius bisa..!?? Insyaallah..
On line pulak..! He eh..
Jahit tangan..?? Bisa
Yakin mudah dimengerti..!? Insyaallah..
Ah.. masak..?? Emm.. saya jelasin ya..

Jadi gini.. jaman now itu saatnya berkarya.. entah dalam bentuk apapun yang penting positif.. Nah, yang paling sederhana deh.. bikin sarung bantal sendiri.. ambooyy itu senangnya bukan main.. Srius!!

Coba bayangin, usai memasak kegiatan berikutnya menjahit.. aah tau-tau da jadi aja.. trus dipasang di sofa.. suami pulang kerja komen.. "ini mamah yang bikin..cakep ma.." dan anak-anak pulang sekolah ikutan komen.. "cantik sekali Ma...", aahh rasanya itu hepii banget.. 

Trus tetangga datang ngeliat sarbannya keceh badai trus order.. pasti mikir.. terima ga ya.. ??!! Galau bin seneng deh.. atau dipost di sosmed ada yang naksir.. nah lho.. bakal seneng deh bisa jahit sendiri.. ciyuss.

Coba deh bayangin.. pulang kerja, nyempetin jahit sebentar.. aah tau-tau da jadi aja sarbannya.. bawa ke kantor buat sandaran pas kerja.. itu pasti ada yang temen komen.. " kerreen ih kamyu.."
Nah, gimana ga kerren tuh.. diem-diem bisa jahit, diem-diem bisa bikin sarban.. ah itu namanya ga diem siih.. hehehe.. da jelas belum.. ^^

Emm.. ga usah dibayangin deh.. langsung pesen aja kit sarban Flying Geesse, modelnya seperti ini nih.. yuk belajar menjahit..


Mo tanya-tanya dulu juga oke.. hubungi 087880192999 ya.. Kit dibuat jika ada yang pesan..



Yang mo belajar langsung juga boleh.. Terima jasa desain pattern quilt juga lho.. Diintip ya, mari mampir kerumah.. ^^

#saatnyakitamenjahit #akubisajahit #banyuwangitercinta #sarbankeceh #ilovequilt #ilovebwi #ungubiru #jahittangan #kreasibundaeqilla #ilovepatchwork


Jumat, 13 Oktober 2017

Mpasi Enaaak..

Ding doong..

Hari ini adek Kei bangunnya pagiii banget... Anteng ditaruh di kretanya.. adek pinter, bunda sibuk bikin jus dan sarapan buat kakak.

Kali ini jusnya adalah campuran buah apel dan mangga golek.. abis diblender ambil beberapa sendok digelas, tambah susu dan air putih.. ini jus buat kakak. Sementara adek ya mamam pure apel dan mangga aja yaa.. ga pake campuran.. ^^

Kakak sarapan adekpun ikut mamam pure buah apel dan mangga.. yummiiee asam-asam seger gitu..

Selanjutnya bunda mo nyiapin makanan mpasi yang mengandung karbohidrat dan lainnya.. . 

Kentang Ikan Laut



Bahan:
- satu sendok makan nasi yang sudah matang
- satu buah kentang, kupas dan potong dadu
- potongan ikan laut (5cm)
- satu sendok makan kacang merah (sudah direbus ya)
- air secukupnya

Bumbu:
- bawang putih
- margarin
- daun bawang/bawang prei
- seledri

Cara:
1. tumis bawang putih dengan margarin, tambah air sampai mendidih, lalu masukkan ikan laut.
2. tambahkan kentang. 
3. tambahkan kacang merah.
4. masukkan daun bawang dan seledri.
5. matang, angkat dan siap diblender.

Naahh adek Kei mamamnya pasti hap hap..

Oh iya.. kemarin bikin menu baru.. namun lupa motretnya hehehehee.. ga papa yang penting cara bikinnya toh.. okelah yuk simak!

Labu Kacang Merah


Bahan:
- satu sendok makan beras (cuci bersih)
- labu/pumpkin
- kacang merah (sudah direbus)
- air secukupnya

Bumbu:
- bawang putih

Cara:
- rebus air sampai mendidih, masukkan beras dan masak hingga berbentuk nasi.
- tambahkan bawang putih, kacang merah dan labu. 
- masak hingga matang, angkat dan blender. 

Rasa yang baru bikin adek semangat mamamnya.. cihuuuyy nyaammmiiee.. ciyus, mo coba!

#kreasibundaeqilla #waktunyakita #mamamalakei #mpasienak #mpasisehat #menu8bulan #labu #kentang #kacangmerah #likempasi

Rabu, 04 Oktober 2017

Menu Bayi 7-8 bulan

Hai..hai... permirsaah ^^

Kali ini saya mo berbagi resep makanan buat adek Kei, bayi usia 7-8 bulan.. Naah, dikisahkan si adek ini mamamnya cepet hap-hap namun cepet juga bosan.. maka saya mencoba memasak menu baru buatnya... 

Menu Udang


Bahan:
- 2 udang besar
- 2 sdm nasi putih, matang
- 1 buah kentang, kupas potong dadu
- 1 iris tahu, potong dadu
- air secukupnya

Bumbu:
- margarin
- bawang putih
- bawang bombay
- tomat

Cara memasak
1.Tumis bawang putih dengan margarin secukupnya hingga harum, masukkan udang.
2. Beri sedikit air, jika mendidih masukkan nasinya, kentang, tahu, bawang bombay dan tomat.
3. Masak hingga air meresap atau kentang sudah lunak. Angkat dan blender.
4. Siap disajikan ^^

Menu Beras Merah


Bahan:
- 2 sdm beras merah 
- 1 sdm kacang merah
- 1 buah kentang, potong dadu
- 1 iris tahu, potong dadu
- 1 potongan kecil ikan laut/ayam/udang
- air

Bumbu:
- bawang putih
- bawang pre/daun bawang
- seledri

Caranya:
1. Rendam beras merah dan kacang merah dengan air panas sekitar 1-2 jam.
2. Rebus air, masukkan beras merah dan kacang merah hingga berubah sedikit lebih besar/mengembang.
3. masukan bawang putih, diadu-aduk hingga nasi lebih lunak kemudian masukkan tahu dan kentang.
4. jika kentang sudah matang, masukkan bawang pre dan seledri, aduk hingga menjadi bubur.
5. blender semuanya dan siap disajikan.

Menu Ati Ayam


Bahan:
-1 ati ayam kampung, rebus hingga masak
- bayam secukupnya
- 3 sdm nasi putih
- 1 buah kentang, kupas potong dadu
- wortel secukupnya, kupas potong dadu
- margarin
- kaldu ayam/sapi

Bumbu:
- bawang putih
- bawang merah
- tomat

Caranya:
1. tumis bawang merah dan bawang putih dengan margarin secukupnya lalu tambah dengan kaldu.
2. masukkan kentang, nasi, ati ayam, wortel dan tomat, aduk hingga nasi sedikit menjadi bubur.
3. masukkan bayam, aduk hingga bayam matang.
4. blender semuanya dan siap disajikan.

Itulah beberapa menu yang disukai adek.. Pabila adek mulai bosan dengan menu diatas, maka.. ya cukup makan nasi yang dicampur abon khusus balita ajaah.. ^^

Punya anak setipe dengan adek Kei.. !?? Nah.. silahkan dicoba ya resepnya.. semoga menunya cocok buat sikecil.. agar hap-hap mamamnya dan tumbuh jadi anak sehat.. ^^

#kreasibundaeqilla #waktunyakitamasak #mpasi7-8bln #mamamalakei #akubayisehat #yukmasak #sharempasi #atiayam #berasmerah #tomat

Jumat, 29 September 2017

Kreasi Bundae Qilla: Selimut & Sajadah

Kreasi Bundae Qilla: Selimut & Sajadah: Tengkiuu sudah order kakak.. ^^ Yippie, pattern selimutnya sudah jadi niih... Critanya ini selimut buat anak cowok.. kalo sudah be...

Kreasi Bundae Qilla: Belajar Patchwork, Bisa.. ^^

Kreasi Bundae Qilla: Belajar Patchwork, Bisa.. ^^: Mainan baru... Yeaay!! Begitulah.. senangnya bunda Rita saat kit basic patchwork ala Q-La sedang dalam perjalanan.. ^^ Pensiun dari ...

Kreasi Bundae Qilla: Freesia Pattern

Kreasi Bundae Qilla: Freesia Pattern: Baru jadi nih... pattern terbaru ala Q-La.. ^^ Yang suka jahit tangan.. merapaaat yaa.. Yup, karena terinspirasi oleh Adida Indonesia, ...