Senin, 08 Mei 2017

Morning Glory

Yeeaayy.. da jadi!

Kali ini saya mendesain jenis bunga merambat yang unik sekali.. Bunga ini mekar dipagi hari hingga jam 10.00 Wib kemudian mati diwaktu sore menjelang malam. Dulu saat kecil saya menyebutnya bunga jam 9... eh ternyata namanya Morning Glory... baru tau.. ^^

Warna bunga ini beragam.. sungguh mempesona deh.. nah yuk diintiiip...
Ada 7 macam pattern yang dibuat.. Critanya biar bisa dijadiin wallhanging seperti dibawah ini... seruu kaan.. ^^



Diameter ukuran satu blok bunga Morning Glory sekitar 16,5". Bisa dibuat sebagai aplikasi sarung bantal juga lho..

Naaah.. yang tertarik dengan patternya, monggo diorder ya.. hubungi 087880192999

#kreasibundaeqilla #sukaaplikasi #bisajahitdirumah #patternmorningglory #patchwork

Sabtu, 06 Mei 2017

Peony 2

Masih cerita tentang Peony..

Bunga Peony tumbuh subur dan mekar di musim semi bulan Mei hingga juli.. aaah berarti sekarang doong.. ^^ dan bunga ini banyak digunakan sebagai dekorasi hiasan rumah lho.. bahkan untuk rangkain bunga pengantin saat pernikahan.. hand bouqet gitu deh.. 

Jadiii.. bunga peony ini memang cantik syalala deh.. terlebih saat menghiasi ruang tamu. YIPIIEE.. sekarang sudah ada nih sekuntum bunga Peony patchwork.. monggo di order patternya.. ^^



Dibuat hiasan dinding lalu diberi border juga oke kan.. ^^


Dan, begini nih tampilan pattern yang sudah diprint dan disatukan.. hohohoo hayuk deh, buruan koleksi patternnya.. ^^
WA 087880192999...

#bungapeony #kreasibundaeqilla #lovepatchwork #applique #peonypattern #banyuwangipunyacerita


Kamis, 04 Mei 2017

Peony Cantiik..

Baru tau lho.. bunga yang sering saya lihat di sebuah toko namanya bunga Peony.. Ooo.. Yayayaya.. tanaman hias ya.. baru ngeh deh..  ^^

Tanaman ini tingginya mulai 50 cm hingga bisa mencapai 1,5m.. waww kan.. warnanya bermacam-macam ada yang merah muda, merah tua, putih, ungu dan kuning. Jenisnya juga macem-macem..

Peony memiliki banyak kelopak bunga, dan bunganya lumayan besar. Nah, kali ini saya mencoba mendesain sebuah pattern untuk wallhanging berukuran sekitar 80x80cm ini dia..


Untuk background bisa menggunakan kain yang senada dengan warna bunganya.. potong kain menjadi beberapa bagian kotak kecil lalu jahit acak.. besarnya sesuai keinginan. Namun jika ingin lebih cepat bisa menggunakan kain batik bali yang bermotif dan berwarna soft.. warna netral lebih aman..

Jadi, yang berminat Peony pattern japri yaa.. WA 087880192999 File akan dikirim via email..

Selamaat berkarya.. ^^

#kreasibundaeqilla.blogspot.com #newpattern #peonypattern #loveapplique #patchwork #akubisajahit #bungapeony #banyuwangipunyacerita #semangathariini

Rabu, 03 Mei 2017

Cara Ordernya

Yiihhhaa..
Suka deh dengernya.. ada yang suka dengan desain si cantik mawar tuh.. alhamdulillah banget! Tengkiu bu dokter yang baik hati... tengkiu juga buat mami Sammuel ^^ semangat berkarya yaa..

Jadi gini, file si cantik mawar akan dikirim via email.. Nah, jika rumahnya dekat dengan percetakan.. print sesuai ukuran saja.. namun jika dirumah ada printer baiknya ngeprint sendiri..
File yang dikirim berupa gambar berwarna dan tidak berwarna.

Seperti ini misalnya.. lembar demi lembar digabung kemudian di isolasi.. pattern sudah bisa digunakan deh..




Bagi pecinta aplik.. desain ini patut dicoba ^^.. Dan buat pemula banget.. mo belajar patchwork dari enol.. mari silahkan mampir ke mini quilt studio Q-La Perum Bunga Residence Jl. Brawijaya Kebalenan Banyuwangi... mo info WA 087880192999 yuuk di order.. ^^

#kreasibundaeqilla #loveappique #patchwork #orangbanyuwangi #yesbisajahit #akubisa #sicantikmawar #roses #pecintaaplikasi #quiltmania #apliklover #myquiltmyadventure #patternbyme #banyuwangipunyacerita

Senin, 01 Mei 2017

Si Cantik Mawar..

Hai.. hai..

Tau bangetkan, kerjaan Ibu Rumah Tangga.. >< yang ini yang itu yang begini yang begitu.. hmm pokoknya banyak deh.. Jadiii.. saat ini saya merasa sedikit mengalami sesuatu sodara-sodara.. apaan tuuh.. 

YUP..!! Saya lagi jatuh cinta.. ^^ dengan si cantik mawar ini.. ihhiiyy sampai-sampai saya berhayal ingin punya rumah dimana pintu pagarnya penuh dengan bunga mawar.. aah.. kira-kira kapan itu.. hehhehe

Naah, daripada ngayal.. namun gemes pengen bikin sesuatu (menanam secara instan gitu, ada ga ya.. ^_^ ), maka dibikinlah bunga mawar ala sayyya..

Desain bunga mawar ini, cocok untuk pattern sebuah taplak persegi panjang.. yeaah kira2 yang ukuran 16"x40"lah, eh buat border juga oke hehehe... Ini dia roses pattern ala sayyaa..


Lalu, semisal nih.. mo bikin sarung bantal sofanya sekalian.. maka desain bunga mawar satu block ini bisa jadi pilihan.. Yang hobi ngaplik.. si cantik mawar ini bisa dicoba deh.. yuuk.. ^^
Hah..  ciyus mo bikin wallhangin.. Rose gitu.. Ah.. no problemo ya.. dari desain satu block bunga mawar, bisa dijadiin wallhangin nih.. tinggal atur aja mo diputer kemana.. misalnya seperti ini.. bisa kan.


Hohohoo.. sementara patternnya ini dulu ya.. sekiranya sodara-sodara suka dengan desainnya.. monggo bisa diadopsi kok.. info lengkap via WA 087880192999

#kreasibundaeqilla #akubisajahit #sukaaplikasi #ilovequilt #bungamawar #rosespattern #myquiltmyadventure #ilovebwi #akubisa


Minggu, 30 April 2017

Workshop Bantal Sofa

Jeng... bantalnya bagus beli dimana..?
Ga beli kok.. bikin sendiri..
Aiih bagus amaat!! Pesen doong..
Oke..

Ma, ada undangan ultah nih.. beli kado yuk!
Emm.. gimana kalo kita bikin aja..
Oke..

Naah pengen kan dapat orderan mendadak.. atau membuat kado sendiri yang unik dan kece... ya kaan.. ^^ Kali ini ada WS nya lho.. membuat bantal sofa kupu-kupu, apel atau bintang.. marii bergabung belajar bersama Q-La


Tempat di Mini quilt studio Q-La Perum Bunga Residence Blok F15 Banyuwangi. Hanya setiap hari senin yaa.. pendaftaran  di 087880192999 wa bisa.. 
Monggo mampir dulur ^^

#bantalsofakece #akubisajahit #kreasibundaeqilla.blogspot.com #banyuwangipunyacerita #semangatpatchwork #ilovebwi #mampirdulur

Senin, 17 April 2017

Mam Kece Mo Blajar Jahit.. ^^

Hellooo.. semuaa.. ^^
Semoga senantiasa sehat selalu ya.. amiin

Aishh aiish aiissh.. sangking sibuknya dengan bebi Kei, sayapun belum sempat upload kabar terbaru.. Ya, kali ini ada mam kece dari Kalimantan Tengah yang ingin belajar patchwork... cihuy! Semangat!!


Mama Amy disini suka dengan warna pastel.. kalem ya.. cantik lagi.. orangnya, iya bener.. hehe beneran cantik.. dan dipilihlah nuansa pink sebagai top awal belajar patchwork.. ^^

Eh iya, ternyata warna mempengaruhi moodie seseorang lho.. seperti saya contohnya. Saya suka membuat sesuatu dengan warna aman kesukaan saya.. (yang menurut saya sudah kece.. ^^ ) Aman disini adalah kenyaman mata saat memandang sebuah karya.. emm tepatnya sebuah project.. ini contohnya.. biru, pink, ungu dan tosca adalah warna aman kesukaan saya..


Ada kalanya saat mengerjakan project A, saya merasa bosan.. jadi perlu warna lain untuk project B.. meski begitu sayapun mencoba menggunakan warna yang lain. Belajar memadupadankan warna diluar zona nyaman saya.. itu!

Naah, kita tunggu ya, hasil karya mama Amy yang kece ini... semoga senantiasa semangat.. ^^ hip hip pasti bisa hip hip yeess!! (Yel yel buat mama Amy )

Bagi yang mau belajar patchwork ala Q-La.. namun suibuuk banget ga ada waktu keluar rumah.. tenang, ada kit basic 6 block.. bisa belajar jahit dirumah sendiri.. dan yakin pasti bisa.. em jangan lupa ya wa di 087880192999 ditungguuu..

#momkecehoke #kreasibundaeqilla #banyuwangikece #bisajahitdirumah #akubisamenjahit #mamkecebelajarjahit #ilovepatchwork #yukgabungbersamaq-la #pagimalampatchwork #ilovebwi