Senin, 17 April 2017

Mam Kece Mo Blajar Jahit.. ^^

Hellooo.. semuaa.. ^^
Semoga senantiasa sehat selalu ya.. amiin

Aishh aiish aiissh.. sangking sibuknya dengan bebi Kei, sayapun belum sempat upload kabar terbaru.. Ya, kali ini ada mam kece dari Kalimantan Tengah yang ingin belajar patchwork... cihuy! Semangat!!


Mama Amy disini suka dengan warna pastel.. kalem ya.. cantik lagi.. orangnya, iya bener.. hehe beneran cantik.. dan dipilihlah nuansa pink sebagai top awal belajar patchwork.. ^^

Eh iya, ternyata warna mempengaruhi moodie seseorang lho.. seperti saya contohnya. Saya suka membuat sesuatu dengan warna aman kesukaan saya.. (yang menurut saya sudah kece.. ^^ ) Aman disini adalah kenyaman mata saat memandang sebuah karya.. emm tepatnya sebuah project.. ini contohnya.. biru, pink, ungu dan tosca adalah warna aman kesukaan saya..


Ada kalanya saat mengerjakan project A, saya merasa bosan.. jadi perlu warna lain untuk project B.. meski begitu sayapun mencoba menggunakan warna yang lain. Belajar memadupadankan warna diluar zona nyaman saya.. itu!

Naah, kita tunggu ya, hasil karya mama Amy yang kece ini... semoga senantiasa semangat.. ^^ hip hip pasti bisa hip hip yeess!! (Yel yel buat mama Amy )

Bagi yang mau belajar patchwork ala Q-La.. namun suibuuk banget ga ada waktu keluar rumah.. tenang, ada kit basic 6 block.. bisa belajar jahit dirumah sendiri.. dan yakin pasti bisa.. em jangan lupa ya wa di 087880192999 ditungguuu..

#momkecehoke #kreasibundaeqilla #banyuwangikece #bisajahitdirumah #akubisamenjahit #mamkecebelajarjahit #ilovepatchwork #yukgabungbersamaq-la #pagimalampatchwork #ilovebwi

Senin, 30 Januari 2017

Apa Idemu...??!!

Alohaaa..

Alhamdulillah.. bersyukur sekali masih bisa diberi kesempatan untuk berkarya dalam waktu yang singkat.. singkat menurut saya lho.. hihihii.. ^^

Ya, kali ini idenya muncul begitu saja.. alias ndadak.. wong tiba-tiba datang dan tiba-tiba pula ingin mengerjakannya.. ini seperti ngidam saja.. patas.. pokoknya harus jadi deh.. begitu ceritanya.. hingga akhirnya jadilah souvenir seperti ini..
Tamtaraaammm...


Masih dengan tema bantal sofa ya, kali ini saya membuat bantal sofa dengan hiasan baju bayi... pake dasi lagi hehehehee..

Dengan menggunakan bahan yang ada, maka jadilah bantal sofa berwarna-warni ini.. serukan kalo dijadiin souvenir.. Yang menerima juga pasti seneng dong.. aiaiaiai..



Ungu, hijau, merah, abu-abu.. aah warna warni deh souvenir bantalnya.. sukkaa deh ^^ suka dipandang pandang tentunya.. 


Dan bersyukur sekali saat mau melahirkan kok ngidam bikin selimut.. hohohoohohio.. baby blanket gitu deh, bikin ukuran kecil dan dijahit mesin ya.. biar cepeet selesainya.. cap cip cuzz.. Karena semangatnya datang dan pergi begitu saja, maka sekali kepikiran langsung di kerjakan..!!

Nah begini deh hasilnya.. baby blanket buat adek Kei.. Yeaay!! Horaay..!! ^^


Aiih dedek pules banget kan boboknyaa.. ^^
Senang sekali bisa mewujudkan sebagian dari ide yang muncul dengan tiba-tiba ini.. kepikiran terus sih... hehehehee..


Karena memang lagi suka hunting baju bayi, maka tema selimutnya ya tidak jauh dari baju bayi hehehe..
Beruntung juga koleksi kain birunya masih ada.. jadi ya pas banget buat baby boy yang satu ini... ^^



Bikin selimut ini mudah sekali, potong beberapa motif kain bernuansa biru jahit lurus aja.. lalu hiasi dengan aplikasi bentuk baju bayi.. Ada beberapa desain baju bayi sebagai aplikasi baby blanket ini... lihat..!


Saat hamil suka sekali makan es cream.. eeh kok kebetulan ada kain yang motifnya bertuliskan ice cream... ya udah deh, dijadiin aplikasi baju bayi.. ^^



Kalau saja beneran ada baju bayi yang seperti ini.. rasanya mau beliiii.. ^^
Aah.. baju dengan atasan dan bawahan seperti ini juga menarik.. hehehe ada yang jual ga...??!! Sukaa sama warna biru navy .. kesannya gimana gitu..



Pas juga kan, ada motif kancing seperti ini.. hihihii suka ngeliat baju bayi seperti ini.. lucu ^^


Jadi.. apa idemu?? Ya apa.. lagi kepikiran sesuatu ga.. ^^
Yuuk segera diwujudkan.. akan lebih memuaskan melihat ide itu secara langsung, daripada sekedar membayangkan saja.. cap cuuzz deh potong , jahit, jadi deh...

#babyblanket #loveblue #babyboy #lovepatchwork #ilobequilt #jahitmesin #q-lastudio #akubisajahit #idekuoke #wujudkanmimpi #yesakubisa #banyuwangipunyacerita



Rabu, 11 Januari 2017

Yeeay Bisa!!

Hello.. met soree... 

Seneng banget deh bisa bikin bantal sendiri.. iyes dong! Terlebih bantalnya juga unik, kupu-kupu gitu lhoo.. hohohohoo.. ^^

Niih lihat, ini dia karya mama Sesya..


Yippiee.. bantal kupu-kupu yang caem ini asli dibuat oleh mama Sesya.. cihuuy kan, warnanya juga unyu gitu.. jahit tangan lagi.


Serius.. he eh.. !
Iyaaa beneeraan... !!
Suueerr.. jahit tangan semua..  Yakin deh bisa.. boleh kok dibuktikan.. hehehehee.. ^^ 


Bantal kupu-kupu yang unik ini.. bisa dijadikan sebagai pemanis sofa, hiasan dimobil, sovenir atau sebagai kado.. yuukk mari belajar berkreasi.. bikin ini itu sendiri bisa lhoo..




Naah, bagi yang berminat belajar membuat bantal kupu-kupu, yuk gabung di mini quilt studio Q-La patchwork and quilting crafts. Dibuka kembali kelas menjahit bulan Februari ya.. ^^

 Info lebih lanjut hubungi 087880192999

#akubisajahit #bantalunik #bantalkupu-kupu #yesakubisa #ilovepatchwork #unikdanlucu #banyuwangipunyacerita 

Senin, 02 Januari 2017

Bantal Sofa Unik

Yuhhuu... hai-hai pemirsa..

Terkadang untuk penyegaran kita membutuhkan suasana baru.. Liburan atau piknik sudah dilakukan.. Shopping big sale akhir tahun.. ??!! Waw.. menggiurkan, diskonnya itu lho.. baju, sepatu, furniture, pernak-pernik.. aah pasti juga sudah.. ya kan.. hihihii.. ^^

Nah ditahun 2017 ini, sempatkan untuk beberes rumah ya... Ciptakan suasana baru... Ubah posisi furniture sekarang juga.. seringnya sih mengubah posisi tempat duduk... hehehe
Iya betul, agar saat masuk kedalam rumah ada hal baru yang sedikit berbeda. YUP! Saya sering mengganti karpet diruang tv.. Karpet dirumah mungil, jadi sangat mudah untuk dibersihkan dan diganti..

Emm jika kursi atau sofanya tidak bisa diubah gimana ya..??

Gampang itu.. pilih saja bantal sofa yang unik.. ya kan.. Kali ini Q-La parchwork and quilting crafts memperkenalkan kreasi baru yaitu bantal sofa Kupu-kupu.. yiipiiee..


Cantik dan unik kan.. patchwork gitu deh.. warnanya juga menyegarkan.. Disisi yang lain desainnya berbeda, kali ini warnanya unguuu.. hayyo siapa penyuka warna unguu.. ^^


Jadi, berminat dengan bantal sofa unik ini?? Hubungi 087880192999 ---> made by order ya.. pilih warna favoritmu ^^


#kreasibaru #bantalunik #bantalsofa #kreasiku #ilovepatchwork #madebyorder #banyuwangipunyacrita #ilovebwi #akubisajahit

Minggu, 01 Januari 2017

Cover Sofa

Haaii quilters.. ^^

Di akhir tahun kemarin rencananya saya mau membuat sesuatu.. Namun aah seperti biasa diluar dugaan semuanya tak berjalan lancar..

Nah, tiba-tiba terbesit jadi pengen menjahit sesuatu yang benar-benar cepat selesai.. apakah itu.. !!???? Ya pokoknya potong-potong, jahit-jahit sesai.. hehehe 

Yup! Dan inilah jadinyaa... tarraaa..^^



COVER SOFA ala bundae Qilla



Warna biru sengaja dipilih sebagai warna dominan penutup sofa dengan garis putih sebagai pemanisnya.. Bahan yang digunakan berupa kain batik bali dan dibuat tanpa insert... alias ga pake silikon atau dakron press ya.. ^^

Desainnya dibuat sederhana namun nampak manis kan... uhuuyy deh ^^  

Inilah kreasi Q-La Patchwork and Quilting Crafts mengawali tahun 2017.. Yang mau bergabung belajar patchwork mari silahlan berkunjung di mini studio Q-La Perum Bunga Residence blok F15 Kebalenan Banyuwangi.. info 087880192999

#coversofa #bluecolor #bumilsemangatjahit #patchworkalaq-la #yesakubisajahit #lovepatchwork #lovebwi #banyuwangipatchwork #kursusonline #1januari2017 #kreasiku


Minggu, 25 Desember 2016

Bantal Awan.. ^^

Aiih rame bener rumah kakak Michelle.. Apaa..??!! Adeknya da lahir.. #@:¥«»€~¿ X_X oohh tidaakk..!! Rumah kakak Michelle tepat di depan mata, buka jendela sudah keliatan.. Kebayangkan paniknya belum nyiapin kado.. terlebih toko bayi lumayan jaraknya.. hmm..

Oke... langkah awal adalah melihat stock kain dan bahan yang ada... SIP!! Jika sudah lengkap baru deh bikin rencana. Mau buat apa ya...?? Ting.. ting.. tiing..

Terkadang amat menyenangkan bisa membuat sesuatu untuk seseorang.. Ya, buatan tangan sendiri lebih memuaskan hati... begitulah ceritanya.. hingga akhirnya jadilah bantal awan ini...



Yuhhuuu.. lihat, kak Qilla aja gemes meluk bantal awannya.. gimana baby Abel ya.. hohohooo.. 
Bantal awan jadi, siap bungkus dan cuuzz mariii jenguk adek Abel yang cantik.. ^^


Eh iya.. beberapa waktu yang lalu temen kakak ultah.. dan dibuatlah bantal apel sebagai kadonya... unik and lucuu kan ^^

Hayyoo.. siapa yang ingin membuat kreasi seperti ini..?? Silahkan gabung ya di mini quilt studio Q-La, Perum Bunga Residen blok F15, Jl Brawijaya Kebalenan Banyuwangi.. 087880192999

#akubisajahit #yesakubisa #bikinbantallucu #belajarmenjahitalaq-la #buatansendiri

Minggu, 18 Desember 2016

Yuk Belajar Menjahit.. ^^

Hollaaa... ^^

Libuur tlah tiba.. libur tlah tiba..
Horree.. Hooree... Hoorree..!! Asyiiknyaa..

Aahh.. lamoo niiaan tak mengisi "sesuatu" di blog.. Yayaya yaa.. bumil 8 bulan ini masih sibuk dengan aktivitas sehari-hari. Abis anter kakak sekolah, masak, beberes rumah.. ngemil, nonton tv, ngemiiil lagii dan tiduur.. Hamil kali ini bawaannya cepat lelah, pengen tiduran dan tau-tau sudah akhir tahun saja.. Waaah cepatnyaa.. ><

Kemarin kakak sudah rapotan.. jadi sekarang masa liburaan yeeeaaayy.. Abis tuh mau ngapain ya... Disini lagi musim hujan niih.. enaknya sih jahit menjahit hohohoo.. ^^

Oke.. bumil kangen ngajar nih.. 

Hayyo siapa yang mau belajar patchwork sama bumiiil ^^... !!??? 

Mengisi liburan sambil menjahit asyik lho.. mau belajar dirumah sendiri atau mau datang langsung juga bisa..


Yuk mampir di mini studio Q-La, tempat belajar patchwork bersama bumil.. uhuuyy... ^^

Materinya bermacam-macam.. mau belajar basic boleh, aplikasi atau mau ambil mini kit juga oke.. misalnya mau belajar membuat bantal sofa bentuk apel seperti ini.. lucuu kaan bantalnya...bisa buat kado lho..



Silahkan berkunjung di mini studio Q-La Patchwork and Quilting Crafts,  lokasi di Perum Bunga Residence Blok F15 Jl Brawijaya Banyuwangi. Jadwal kursus setiap hari senin hingga kamis pukul 09.00 - 11.00 wib yaa... inpoh lebih lanjut bisa Wa ke 087880192999

Mari isi liburan dengan hal yang menyenangkan.. ^^

*Kit basic khusus pemula (on line) disiapkan jika ada yang berminat belajar jarak jauh. 

#patchworkalaq-la #lovequilt #akubisajahit #basicaplikasiminikit #jahitmenjahit #belajarjahitdirumah #bumilkangenngajar #isiliburan