Minggu, 13 Agustus 2017

Becak Merah Putih

Helloow....

Sudah datang ke pameran di museum tekstil belum.. Sempatin datang ya.. mari ramaikan acaranya.. Quilt 72 Merah Putih.. Merdeka !! ^^



Semua quilt berwarna merah putih, tak ketinggalan si becak juga lho.. Penasaran kan siapa yang membuatnya.. Yuk kenalan ^^


Ini dia, bunda Ninik Indira namanya.. sejak pindah ke Solo tahun 2011 saat melihat kerjaan saudaranya, bunda Ninik sudah kepincut dengan patchwork.. begitulah.


Suka ngeliatnya.. makin tahu makin jatuh cinta.. mulai deh belajar... Dan akhirnya jadi deh sebuah karya.. Emm sekarang sudah jadi beberapa karya siih... kerenkan... ^^

Dan suatu hari dalam rangka memeriahkan acara Wastra Indonesia Merah Putih.. bunda Ninik memesan sebuah pattern bertemakan becak, sayapun bertanya..


Kenapa Becak??
Karena becak kendaraan yang merakyat.. dan tema yang diangkat dalam pameran merah putih tersebut topiknya daerah dan budaya.. iyeslah.. saya setuju dengan beliau... becak hampir punah..

Usai didesain, di print lanjut jahiit ya.. dan beginilah hasilnya.. Waw kan!


Rapiiiih deh hasil jahitannya.. T.O.P. banget deh.. sabar sekali ya ngerjain aplikasinya ^^


Cihuuy... si becak merah kalo sudah di quilt, cakeeeppp yaaa.. keren banget hehehee ^^

Rencananya tanggal 22 nanti bu Ninik akan hadir di museum tekstil. Naah yang mau ketemuan dengan beliau.. monggo hadir disana juga... ^^

Bunda Wien dan bunda Ninik, makasih susah berbagi fotonya... ^^

#quilt72merahputih
#pamerankeren
#wanitaindonesia
#akupancasila
#akubisajahit
#jasapattern

Sabtu, 12 Agustus 2017

Quilt 72 Merah Putih, keren!

Waaahhh.. pokoknya jempolan deh.. 

Bersyukur sekali, meski hanya melihat dari foto saja.. saya bisa menikmati karya para wanita Indonesia dalam Quilt 72 Merah Putih. Rasanya gimana gitu.. padahal hanya dua warna lho.. hasilnya keren abis. Serius, takjub sekali dengan karya mereka semua.. Aah seandainya saja dekat.. ^^

Jadii.. setelah mendapat ijin dari bu Wien, bunda Arni dan bu Ully.. maka saya share foto-foto ini. Supaya nanti semangat saya menggelora.. semangat 45 gitu deh saat menjahit nanti.. hehehe.. Yuk mari bersama-sama kita nikmati keindahan merah putih ini.. ^^


Hayyoo.. coba deh dihitung, ada berapa kotak dalam karya quilt diatas ??

Yup bener! Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 72, maka komunitas seniman kerajinan tangan Indonesia bergabung dalam pameran ini.
Foto diatas disebut Quilt Persahabatan, yang terdiri dari 72 kotak yang berbeda dan disambung menjadi selimut yang besar.. wow kan..


Yeaaay!... Sungguh senangnya bisa mejeng disini.. lihat.. itu kapal pinisi saya.. cihuuy.. bangga nian bisa turut serta.. 





Gimana.. keren kan, ini belum semuanya lho... ^^


Didalam gambar tangan itu ada peta Indonesianya.. wwwiiiih..  keren banget ya. Lalu.. hexagon dengan tema pancasila berikut lambangnya.. ambooy kereen bingiit deh.. Rumah adatnya juga baguuss. Dan becak! Aah saya tau ini karya siapa.. ihiirr..


Quilt yang satu ini menarik ya.. Wayang Kulit ala bu dokter Irma.. cakeeeep.. daan masih banyak lagi yang keren-keren lainnya.. ^^



Ini karya bunda Arni... tau ga sih itu mawarnya disulam semua.. rapiiih trus bordernya pake yoyo... aah cakeep deh. Ga kebayang nyambung yoyo segitu banyak.. ckckck .. kagum saya.



Aaahhh.. ngelamun dulu, jika seandainya saya berada disana..  terharu kayaknya.. senyum lebar, mata berbinar dan pastinya jepret sana sini.. jadiii makasiih banget sudah dikasih ijin buat save and share.. penting bagi saya... ^^

Kurang seru ya cuma baca ajah! Merasa ingin mengabadikannya langsung.. selpi-selpian gitu.. kepoin deh Musium Tekstil mulai tanggal 12 - 26 Agustus 2017. Besok dibuka mulai pukul 09.00-16.00 Wib. ya.. dan tanggal 14,17,21 pameran libur.. catet itu.

#quilt72merahputih
#quiltpersahabatan
#indonesiamerdeka
#akupancasila
#akubisajahit


Jumat, 04 Agustus 2017

Quilt 72 Merah Putih

Yuhuu..
Assalamualaikum..

Da deket ni... acara Pameran Merah Putihnya.. yang punya waktu dan kesempatan dateng ya.. Rame-rame bawa geng kumpul-kumpul nikmati serunya pemandangan dengan nuansa merah putih.. temukan juga kapal pinisi ya gaaeess... ^^


Mau ikutan workshop juga boleh.. niih yang penasaran sama bunda Nisa dengan karyanya.. hayuk datanglah...



Beneraan.. Workshopnya macem-macem, talkshownya banyaak.. cek deh fbnya bunda Wien Wardana. Disana bakal nambah ilmu, nambah pengetahuan, nambah temen... daan mungkin nambah koleksi yaa.. ^^




Adida juga tampil lho.. pokoknya akan banyak quilters yang hadir.. kebayangkan kerennya 72 tahun Dirgahayu Indonesia Merdeka!

Jangan lupa di Musium Tekstil tanggal 12-26 Agustus 2017.

#pameranmerahputih
#quilt72merahputih
#72thmerdeka
#dirgahayuindonesia
#indonesiaraya
#akupancasila