Minggu, 31 Maret 2013

Patchwork & Quilting, workshop pertamaku

Alhamdulillah, terwujud sudah impian berbagi pengetahuan tentang Patchwork And Quilting terhadap sesama.. Dan yang paling menyenangkan adalah melihat para pesertanya antusias untuk belajar... Tentunya, akupun juga bersemangat untuk menjadi pengajar yang baik. Karena, inilah kali pertama aku membuat workshop jadi sangat dimaklumi kalau pesertanya belumlah membeludak.

Awal idenya bermula dari Mae, teman baikku.. yang ingin membuatkan event untukku sebagai narasumber dengan tema ibu rumah tangga yang kreatif. Namun hal itu kutolak karena pada dasarnya aku belumlah pandai berbicara didepan umum sebagai narasumber. Maka, kubuatlah workshop Patchwork and Quilting ini secara mendadak.

Dari membuat konsep materi, tema, contoh karya, tutorial, mendesain iklan, hingga mempersiapkan segala bahan-bahan untuk workshop, dibutuhkan waktu kurang lebih 3 mingguan. Kilat memang, tetapi ini membuatku sangat bersemangat... ^,^

Setelah desain iklan dibuat, promopun dimulai. Mae, marketing yang bisa dihandalkan. Dia mencetak brosur iklannya, dan menitipkan di loper koran. Ayipun turut membantu menyebarkan brosur-brosur tersebut disekolahan, teman-temannya maupun kenalannya.. Akupun mulai gencar mempromosikannya via jejaring sosial maupun mobile phone. Berbagai tanggapanpun aku dapatkan, alhamdulillah banyak orang yang tertarik.

Target 10 orang peserta terlampaui, namun lagi-lagi disaat hari "H" yang benar-benar hadir hanya 2 orang. Yang lainnya kebanyakan tidak bisa hadir dikarenakan sedang keluar kota, sedang disibukkan oleh batita, sedang bekerja, dan sedang merayakan hari raya nyepi... yeah, memang hari pertama workshop     bertepatan dengan hari raya nyepi.

Meski hanya 2 peserta, semangat belajar dan mengajarpun tetap tinggi. Dan untuk melihat respon masyarakat lainnya, maka workshop inipun dipromosikan lagi via media cetak. Alhasil, respon positif kudapatkan tidak hanya dari masyarakat Banyuwangi saja, namun wilayah Situbondo juga.
Senang sekali bisa menerima telpon atau membaca sms dari mereka yang ingin sekali belajar Patchwork and Quilting, meski pada akhirnya jarak dan kesibukanlah yang menjadi hambatannya... Terima kasih atas saran maupun kritikkannya yang membangun... Semoga tahun depan bisa membuat workshop yang lebih baik lagi.. ^_^

Senyuuum...klik!
Dan inilah, foto-foto para peserta Patchwork and Quilting dengan tema Butterfly

Ayi ikut belajar


Ammrah dan mbak Annis, rajin menyimak


Ayi belajar membuat pola


Bunda Santi dan temannya


Bunda Made yang serius
 

Bunda Wiwik yang bersemangat
 

Mbak Annis belajar Tissue Case


Bunda Santi yang pemula sekali

Mae, owner Sari Agency
  

Terima kasih banyak buat Mae, yang senantiasa meminjamkan tokonya sebagai tempat untuk workshop, yang turut sibuk menyiapkan konsumsi dan yang menjadi salah satu motivatorku untuk terus bersemangat dalam berTUMBUH sebagai seorang wanita yang kreatif.
TeOPe BeGeTe buat Buya yang selalu mendukung, Ayi yang turut berperan.. makasih buaanyaaak... serta peran keluarga besar yang turut menjaga Qilla saat aku mengajar.. Semoga Allah senantiasa membalas kebaikan kalian semua.. amin.. Mmuuuaaahh...

2 komentar:

  1. dikerjain ramai2 gitu bikin suasana seru dan hasil quiltingnya bagus

    BalasHapus
  2. iya.. byk orang yg belajar makin semangat ^^

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah Berkunjung di Kreasi Bundae Qilla