Senin, 01 Juli 2013

Kurang Siji

Hooaah...
Membuat karya satu blok saja sudah membuatku pusing, rasanya ada sesuatu yang kurang pas, tepat dan kurang menarik.. apapun itu, rasanya masih tersembunyi disuatu tempat.. Maka, beginilah, posisi sementara selimut yang menjadi tugas kursusku..



Satu blok itu rencananya akan diisi dengan gambar naga. Pastinya seru ya, jika ada tema tentang China didalamnya... ^^.

Aku sudah membuat kimono dengan tehnik paper piecing, lalu kipas dengan tehnik aplikasi dan ukiran hawai dengan tehnik sum sembunyi.. hasilnya menarik, nampak seperti bagian dari China bukan.. Ide membuat kipas, itu terbesit saat melihat mbak Aah sedang memotong ratusan kertas makan untuk dijadikan aplikasi kipas. Kenapa aku tidak membuat kipas saja....,pikirku.

Ada 5 blok yang yang menjadi PR dalam kursus kali ini, dan aku baru memutuskan untuk membuat kimono, hawaian, staind glass dan kipas di menit-menit terakhir... Terlalu banyak revisi yang membuatku tidak percaya diri. Seperti contoh gambar berikut ini..




Desain naga yang sudah kugambar, kupotong dan kusum ini akhirnya tidak jadi kugunakan. Setelah melihat hasilnya yang kurang memuaskan. Ada rasa tidak percaya diri dalam mengerjakannya. Untuk itu, aku ingin menggantinya dengan desain lain. Ada beberapa rencana yang ada dalam benakku, seperti mendesain lampion, tulisan china, rumah china dan lagi-lagi seekor naga yang lucu..  

Hari ini, untuk sementara aku belum memutuskannya, mungkin esok hari.. seiring bertambahnya umurku.. semoga aku dapat mengerjakan sesuatu dengan lebih baik lagi.. amiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung di Kreasi Bundae Qilla