Selasa, 18 Maret 2014

Benang dan Jarum

Hai hai.. ketemu lagi.. ^^
apakabar Bunda sekalian... semoga senantiasa diberi semangat ya.. semangat untuk terus berkreasi... Nah, hayyooo.. siapa yang sudah mulai belajar kit Patchwork.. ayo angkat tangan...??!!! Sudah selesai dikerjain belum.. ;) ??? 

Apaa.. masih belum sesai.. ??!!!
Aih aih aiiih... sini-sini saya peluk semuanya... ^^
Semoga, setelah dipeluk semangatnya nyalur yaa.. ^^ 
(Yiihaa... ♥♥♥ ditebar deh semangat berkreasi)

Nah, Bunda dirumah.. kalau sudah bisa belajar basic, maka selanjutnya pasti ingin bikin ini itu.. ya kan.. Ngebayang deh ada sarung bantal, taplak meja, satung kulkas, tempat tisu.. daaaan lain sebagainya.. ^^
Ga papa, setiap hari ngerjain ini itu boleh, asal jangan setengah-setengah ya.. harus dikerjakan sampai selesai.. ^^

Untuk itu, saya informasikan tentang benang dan jarum quilt.. ini dia fotonyaaa.. simak ya..


Foto diatas, ada jarum quilt merk clover ukuran 10, itu standar menurut saya.. nah kalo no 12, lebih kecil sekali lubang jarumnya.. butuh alat khusus untuk memasukkan benangnya.. ^^ No 10 aja sudah kecil Bunda, apalagi yang 12 ya.. wiidiih kalo ilang, nyelip.. hehhee lumayaan nyarinya..

Jarum Basting, saya suka yang jarumnya lebih panjang.. memang ada yang lebih kecil, standart gitu.. kira-kira panjangnya 5 cm lah..dan  menurut saya, long needle ini lebih multifungsi.. bisa untuk selimut, taplak maupun sarung bantal...
Namun, kembali dengan selera ya Bunda, jika ingin memakai keduanya juga boleh. Siapa tau.. ada yang lebih suka memakai jarum basting yang pendek untuk sarung bantal.. lebih nyaman.. lalu memakai yang panjang untuk selimut, boleh silahkan.. suka-suka aja..^^ ga papa kok..

Bidal atau Thimble ada nomornya juga lho.. 1,2 dan 3... saya menggunakan yang no 2 karena itu standart.. no. 1 kecil dan no. 3 besar... Jadi, yang no. 2 itu sedang-sedang saja..
Kalau Bunda sudah membeli bidal no. 2 lalu masih agak kebesaran, maka lilitan kain di jari bunda sebelum dimasukkan bidal ya.. itu tips dr saya...^^

Untuk benang, warnanya macam-macam ya Bunda.. jika ingin senada dengan kain, maka gunakan warna yang sama. Namun jika ingin benang itu bisa dipake apa saja, maka gunakanlah warna netral. Krem atau putih.


Foto diatas adalah jarum quilt merk DMC, lebih bervariasi Bunda.. dari kecil sampai ada yang besar.. Untuk fungsinya sih sama, tergantung selera aja mau pake yang mana.. ^^

Nah Bunda, sekian informasi dari saya ya.. terus semangat berkarya ya Bunda.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung di Kreasi Bundae Qilla