Rabu, 09 Desember 2015

Stepping Stones Saya

Malaam quilters...

Beberapa waktu yang lalu, saya belajar tentang Stepping Stones.. Ya, nampak mudah memang... menjahit di pola yang sudah ada di kertas.. Ikuti garis saja, mudah kan..?? Namun pada kenyataannya tak semudah itu lho... Disini, saya belajar sabar, belajar keteraturan, belajar teliti dan tentunya belajar warna.. 
Ini adalah salah satunya.. kesalahan yang telah saya perbuat!


Perhatikan warna kain batiknya.. hampir samakan.. Setelah dijahit, ternyata motif kain batik sebelah kiri ada yang berbeda.. hmm, disini saya kurang teliti.. Ketidaksabaran dalam mengerjakan, ingin segera cepat selesai, atau merasa percaya bahwa yang dipegang adalah kain yang sama..  Dan akhirnya didedel juga... hehehe maklum saya sangat penasaran akan hasilnya.. 


Meski semua blok sudah dipasang, border sudah dijahit... bukan berarti proses selanjutnya adalah membasting ya.. Nah, karena ini tehniknya paper piecing, jadi kertasnya harus dibuang dulu. Sobek sedikit demi sedikit hingga bersih.. Proses ini juga membutuhkan kesabaran lho.. Bersyukur, buya dan kakak mau membantu... trima kasiiih yaaa...  ^^





Daaaan, akhirnya.. inilah Stepping Stones Saya

#Patchwork
#Paperpiecing
#Lovequilts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung di Kreasi Bundae Qilla