Minggu, 20 Maret 2016

Atasi Jenuh ala Q-La

I love quilt..

Memantapkan hati pada patchwork saja adalah pilihan saya. Saya suka merajut, melukis, memasak, menulis, mendesain baju dan lain sebagainya.. namun tidak benar-benar ingin belajar secara serius.. karena saya sudah jatuh cinta dengan patchwork, ya itu pilihan saya... ^^

Orang-orang pecinta quilt begitu kerennya, hingga terkadang ada pertanyaan dalam benak saya... Ya apa bisa seperti itu?? Satu project dikerjakan berapa hari...?? Dalam setahun menghasilkan berapa karya..?? Waw.. apa mereka tak merasa jenuh..??!! Apa rahasianya..?? Karena saya tergolong orang yang mudah jenuh...

Yang pasti jawabannya adalah.. Mereka benar-benar cinta pada patchwork, jatuh cinta lebih dari 100%. Benar-benar cinta hingga lebih bekerja keras dan berusaha menghasilkan quilt yang super keren.. jadi, saya kurang keren begitu...!!?? Hihihiii.. begitulaah.. cintanya belum sampai 100% siih.. ><

Nah, mengatasi rasa jenuh biasanya yang saya lakukan adalah..
1. Mengalihkan perhatian dari patchwork dengan cara... memasak pancake, membuat donat, membersihkan rumah seharian, membongkar koleksi kain dan menatanya kembali. Menonton film dirumah atau tiduran.. Ibu rumah tangga banget deh, abis beberes, capek, tidur!

2. Jalan-jalan... uhuuy kan!
Mau jalan-jalan di tempat wisata atau jalan-jalan di mall, hayuk aja.. ini merupakan pengalihan sementara dari patchwork.. biar mata ga sepet, biarkanlah mata ini memandang pemandangan lain selain kain.. hihihii


3. Menemani keluarga.. Yes!
Biasanya kalau sudah jalan-jalan ke mall pastinya yang dilihat mainan dan pergi ketempat makan.. Nah.. ternyata asyik juga lho ikutan melihat mainan apa yang sedang trend. Warna dan desain mainan terbaru bisa menjadi inspirasi dalam berkarya.. Belum lagi saat melihat barang-barang unik yang biasa dipajang di mall.. waahh ini inspirasi banget!



Menemani keluarga memang tak harus pergi ngemall ya, dirumahpun bisa.. Seperti ini misalnya, saya menemani kakak saat belajar melukis.. menjadi guru sekaligus teman ya.. ^^


4. Project Baru.. oke!
Saya menyukai project quilt yang lebih besar, namun saat merasa jenuh biasanya saya memilih membuat mini project seperti ini..




Batas waktu bisa diatur, misalnya dalam waktu sebulan.. mini project ini harus bisa selesai.. rencana oh rencana, sepertinya mudah ya.. hihihi.. Jika ingin nuasana baru bisa juga dengan mengikuti workshop yang digelar seharian.. Dijamin, dapat ilmu baru dan teman baru.. endingnya semangat kembali penuh nih..


5. Saatnya berkunjung.. Yeay!
Mengunjungi situs-situs tertentu tentang patchwork bisa memberi semangat baru, klik quilt atau patchwork.. maka akan ada banyak gambar yang bermunculan.. aiih ini bikin gemes, pengen segera menjahit.. Mengunjungi web atau blog para quilter juga sangat membantu.. Mendatangi pameran yang berhubungan dengan crafts khususnya patchwork ya.. Ah iya, bulan depan ada inacraft, jangan lupa datang.. 

Mengunjungi teman sesama quilter, meski hanya di dunia maya menjalin tali silaturahmi itu juga banyak manfaatnya.. salah satunya adalah mentransfer energi positif hehehe..

Nah.. lebih seru lagi, datang langsung ke TKP.. hehehhe kali ini saya mengunjungi rumah bunda Nisa.. Melihat langsung cara beliau mengajar mengingatkan kembali masa dimana dulu saya belajar.. aahhh jadi kangeen deeh..



Begitulah, beberapa hal yang saya lakukan dikala rasa jenuh melanda.. Adakah yang merasakan hal yang sama... inilah tips dan triks yang saya lakukan agar semangat itu kembali tumbuh... merilekskan otak yang sudah bekerja keras agar bisa kembali fresh... Semoga bermanfaat yaaa... ^^

#tipsntriks #atasirasajenuh #100%cintaquilt #ilovequilt #patchworkandcrafts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung di Kreasi Bundae Qilla