Jumat, 27 Februari 2015

Pantai Boom Banyuwangi

Kemarin tuh.. kak Qilla minta maen di pantai.. Buya mengajak kami ke Pelabuhan Boom Banyuwangi, dan saya sedikit terkejut dengan perubahannya.. aii aii.. sudah bagus ya.. ^^ kagum saya.. sungguh..



Yuk kita mulai perjalanannya dari sini..


Jalan memasuki pelabuhan sudah nampak bersih dan rapi. Sekarang disisi kanan kiri jembatan ada tanamannya lho.. (sayang tidak terfoto >< ). Kesannya hijau dan asri.. ^^


Melewati gapura, kita akan disuguhkan pemandangan perahu.. Saat itu laut sedang surut, perahu berwarna warni banyak yang bersandar...


Nah, ini dia maskot pantai Boom, si lumba-lumba.. dulu, saat menyebrang ke pulau Bali, saya sering menjumpai lumba-lumba ini berenang disekitar kapal laut.. ^^ aiih jadi kangen masa kecil nih..


Kamipun menuju sisi pantai sebelah utara, disana ada beberapa orang yang sedang memancing. Adapula kapal yang bersandar, dimana ada aktivitas jual beli ikan..


Jika terus ke utara, maka ada bagian pantai yang bersiih sekali.. Saya dan kak Qilla pun bermain disini.. Senang ya melihat pantai yang bersih ini.. foto prewedding disini cocok juga lho.. hehehee sayangnya pagi itu mendung sekali, sedikit ada rintik hujan..


Jika pasirnya bersih begini, kak Qilla senang berjalan tanpa alas kaki..^^








Ini bagian selatan pantai Boom. Sekaraaang bersiih juga lhoo.. memang, masih adalah beberapa sampah dari laut.. seperti kulit kacang rebus, puntung rokok dll.. Jika Anda sedang naik kapal laut dan memakan/meminum sesuatu, diharap membuang sampah pada tempatnya ya.. kan sayang, pantai yang sedang dijaga kebersihannya jadi kotor karena ada sampah yang dibuang ke laut kemudian merapat kembali ketepi pantai.. huhuhuuu sedih jadinya.. ><



Disalah satu sudut, ada bagian untuk acara pentas.. eh lihat dari sini nampak ada gunung lho.. ^^ Andai tidak mendung, semuanya akan terlihat jelas ya.. 


Disini juga disediakan kamar mandi bersih, bagi pengunjung yang sebelumnya mandi dipantai.. waahhh asyik kan.. kalo dulu sih mandi dipantai nunggu kering sendiri ya hehehehee.. sekarang sudah bagus, ada banyak disediakan kamar mandi..



Lihat, senangkan bisa berfoto dipantai yang bersih dengan background pulau Bali.. Bagusnya... andai matahari bersinar cerah... langit biru akan menghiasi pantai Boom yang semakin mempesona ini..  aiih aiih.. ^^


Ada taman disiniii.. hmm.. Yuk kita jaga pantai kita, semoga pantai Boom semakin indah, semakin bagus, dan semakin mempesona... saya mau selfi ah..


Terima kasih bapak Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi) yang sudah membangun dan membuat Banyuwangi lebih baik.. ^^
Ayoo mampir ke Banyuwangi yaa... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung di Kreasi Bundae Qilla