Selasa, 21 Juli 2015

Makanan Enak itu..

Hi semua.. masih dengan suasana mudik lebaran.. ??

Yup.. saya juga! Hal yang paling menyenangkan saat pulang ke kampung halaman adalah.. menikmati aneka makanan, baik kue kering maupun kue basah.. daan jajanan lainnya.. seperti ini,


Saat saya masih kecil, saya suka sekali makan tape ketot.. Dulu tape dibungkus kecil-kecil dalam daun pisang. Waktu SD, ada mbah yang jual tape ketot.. jika saya membeli maka si mbah akan memotong kecil-kecil ketotnya dalam daun yang dipincuk, lalu meletakkan tape diatas ketot, dan membuat suru (sendok dari daun). Hmm rasanya tuuh.. enak, kecut-kecut manis.. ^^

Makanan Enak itu... sesuatu yang nantinya dirindukan saat berada jauh.. dan sesuatu yang dikenang di masa depan.. (menurut saya sih..)

Meski saat ini penyajiannya menggunakan piring kecil.. menyantap makanan ini membuat saya selalu mengenang masa kecil dulu.. Ya, saya memang lupa dengan wajah si mbah penjual tape ketot.. Yang saya ingat, si mbah itu selalu menggunakan sewek dan baju kebaya kutubaru saat berjualan tape ketot.. aah.. masa kecil itu..

Beberapa waktu yang lalu, saat mau berbuka puasa.. ada seorang tetangga yang berbagi makanan pada uti. Hmm.. saya penasaran, apa itu.. seumur hidup saya belum pernah memakannya.. ya, inilah Lak-Lak..


Apa itu Lak-lak??
Menurut uti, ini adalah makanan uti sejak kecil. Bentuknya seperti serabi.. dengan kuah santan yang gurih Lak-lak ini disantap. Jika bahan dasarnya diberi kelapa, maka jadilah kue serabi.. jika diberi gula merah maka jadinya apem juruh.. wow.. saya baru tau.. ^^

Ada banyak makanan yang saya kangeni saat saya di Jakarta.. selain makanan khas lebaran ya.. Alhamdulillah, kemarin sempat makan Lepet, makanan dari ketan yang dicampur dengan kelapa dan kacang tanah/kacang tolo, lalu dibungkus dengan janur.. sudah makan uceng-uceng.. Aah.. jadi kangen makanan lainnya.. ^^

#Makananindonesia
#Kangenmasakecil
#Menuhariini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung di Kreasi Bundae Qilla