Minggu, 19 Juli 2015

Serunya Berkunjung

Yuhuu.. ini cerita kakak Qilla di hari kedua lebaran... ^^
Tanggal 18 Juli 2015

Pukul delapan pagi, kakak sudah siap nih.. mau berangkat kerumah uyut yang berada di daerah Wongsorejo. Wilayah yang terletak disebelah utara kota Banyuwangi.. Sarapan sudah, mandi sudah.. namuuun berhubung dirumah uti masih ada tamu yang datang berkunjung, maka baru sekitar pukul 10 kita berangkat.. akhirnyaa ^^


Selama perjalanan, ada banyak hal yang kami lihat.. salah satunya adalah menikmati bangunan kota yang semakin tumbuh berkembang.. Baru enam bulan yang lalu lho, saya pulang ke Banyuwangi.. eh sekarang sudah banyak perubahannya.. ^^ ya, semoga Banyuwangi kian maju, dan makin sukses.. amin.

Melintasi pelabuhan Ketapang, nampak rombongan wisatawan asing sedang berjalan beriringan. Mereka sepertinya baru saja keluar dari stasiun kereta api Banyuwangi Baru dan akan menuju pulau Bali.. 

Hal indah yang bisa kakak lihat disepanjang jalan adalah melihat pemandangan gunung, bukit, pulau bali, laut, pohon kelapa, pesisir pantai, kapal laut..dll. Ya,  kami melewati salah satu tempat wisata di kota Banyuwangi yaitu Watudodol. Disana kakak bisa melihat batu besar yang berdiri ditengah jalan, dan patung gandrung yang besaaar sekali.. 
Melewati Watudodol, ada juga hamparan kebun jagung dan tanaman tebu yang berada di kanan kiri jalan raya.. asri sekali.. banyak pohon kapuk disana.. menakjubkan..!

Alhamdulillah, sampai juga dirumah uyut Kus. Usai salim kami bersantai diteras depan rumah uyut. Buya bercerita pada kakak bahwasanya dulu waktu buya kecil, buya sering sekali memanjat tiang ini.. (Rumah uyut tak pernah berubah). Dan kakakpun mencobanya..


Mulai memanjat..


Dibantu buya memanjat lebih tinggi..


Daan meminta turun saat berada diatas.. ^^ 
Belajar memanjatpun diulang-ulang... ><


Bermain bersama adik sepupu, Azka.. melompat


Dan memperhatikan buah kedondong... 

Siang hari, usai sholat dhuhur.. kami melanjutkan perjalanan menuju rumah uyut Sus, uyut yang lain. Rumahnya berada didaerah Bajulmati, dekat sekali dengan Taman Nasional Baluran... dan sekarang daerah itu termasuk wilayah Situbondo. Ada yang baru disana.. nampak banyak bangunan yang baru dicat, rumah-rumah penduduk banyak yang dijadikan homestay.. pokoknya makin berkembang deh.. ^^
Saya bertanya pada uyut Kus saat hampir sampai kerumah uyut Sus, arah jalan ini jika luruuus menuju kemana? Uyut Kus menjawab pantai, tempat jual ikan.. Hmm sudah berkali-kali saya kerumah uyut Sus.. namun belum pernah sekalipun melihat pantai disana.. Nah, saat para keluarga sedang menikmati kue di rumah uyut Sus.... saya, buya dan Qilla pergi sebentar melihat laut..




Inilah pantai Pandean.. yang terletak di dusun Jelun Wonorejo. Wiih.. hembusan anginnya kencaaaaang sekali.. ^^ usai berfoto kamipun kembali kerumah uyut Sus.

Perjalanan kembali dilanjutkan kerumah uyut Dah.. (Uti menyebutnya Wak Dah). Aha.. ada yang baru disana, selain ikan..



Yeeaa.. ada kucing dan kelinci yang besaarr.. kak Qilla dan adik Azka asyik memberi makan kelinci, lalu sibuk bermain dengan kucing.. ^^


Berikutnya, adalah kunjungan kerumah saudara yang lainnya. Yippii.. ada saaappiii.. ^^ kakak semangat sekali jika melihat sapi besar hehehee..



Ini niih, maunya pegang ayam.. ayam yang kecil ya.. namun masih ada jarak hehehe..


Hari sudah sore, saatnya kembali kerumah uyut Kus.. kakak selfie dulu ya sama saaa..piii hihihii... ^^

Dirumah uyut Kus, kak Qilla maem dulu terus mandi, ganti baju.. kemudian setia menunggu adik Azka yang baru selesai mandi.. lalu mereka bermain bersama. Usai sholat magrib kamipun pulang ke Banyuwangi.. Saat melintasi Watudodol, nampak kerlap kerlip lampu dipulau Bali.. dan di sepanjang tepi pantai, indah sekali.. ^^
Memasuki kota Banyuwangi, di taman Sritanjung juga kian cantik dengan hiasan lampu dipohon.. Aah.. ramainya..

Begitulah cerita kak Qilla selama seharian.. ^^

#CeritaQilla
#Edisimudik
#Petualanganseru
#Hariyangindah
#Anakhebat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung di Kreasi Bundae Qilla