Senin, 24 Juli 2017

Pinisi

Tau kan.. Pinisi itu kapal tradisional dari Indonesia.. yayayyaa.. berasal dari suku Bugis dan suku Makassar di Sulawesi Selatan.. ^^

He-eh bener.. jadi Pinisi itu merupakan nama layar. Kapal yang memiliki dua tiang layar utama dan tujuh buah layar (tiga diujung depan, dua didepan dan dua di belakang).
Biasanya kapal Pinisi ini digunakan untuk mengangkut barang antar pulau lho..

Dua tiang layar utama dimaksudkan sebagai dua kalimat syahadat sedangkan tujuh layar merupakan jumlah ayat dari surah Al-Fatiha. Kapal Pinisi ini juga mempunyai makna nenek moyang Indonesia ini mampu mengarungi tujuh samudra besar di dunia.. Wew kan!

Nah, dalam rangka mengikuti project gotong royong oleh bunda Wien, saya ikutan bikin quilt dengan membuat Pinisi ini.. Lihat..



Ceritanya kapal Pinisi ini sedang berlayar diterjang ombak gitu deh..  dari Banyuwangi ke Jakarta hehehe.. ^^


Temanya sih merah putih.. Dan mini quilt ini akan digabungkan dengan karya quilters lainnya.. seruukan.. dari satu blok ini di jahit dengan puluhan blok lainnya, lalu akan dipajang didalam Musium Tekstil.. widiihh penasarankan..

Pengen liat datang aja ya.. ke Musium Tekstil.. ^^

Wastra Indonesia bekerja sama dengan Musium Tekstil mengadakan Pamerah Merah Putih pada tanggal 12 - 26 agustus 2017.



Akan ada banyak WS yang diadakan.. dan juga talkshownya macem-macem.. infonya coba cari deh Fbnya bunda Wien Wardana.. atau datang langsung ya selama pameran.. Pasti seru itu..

#pameranmerahputih 
#acarapameranmerahputih #72thindonesiamerdeka
#musiumtekstil
#kreasibundaeqilla
#akubisajahit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung di Kreasi Bundae Qilla