Senin, 28 Agustus 2017

Pure Labu Kuning

Taukan labu kuning..??

Iya.. ada yang menyebutnya waluh. Buah dari tanaman yang merambat yang berwarna oren gonjreng itu.. ternyata vitaminnya banyaak lho.. cocok untuk perkembangan balita. Kalsium dan magnesiumnya membantu membangun tulang yang kuat. Zat besi untuk memproduksi hemoglobin atau sel darag merah, fosfor untuk fungsi pencernaan, fungsi otak, pembentukan protein daaan sebagainya..

Karena itulah saya mencoba membuat pure labu kuning buat adek Kei..



1. Pure Labu (pumpkin)
Sepotong labu dibersihkan bijinya, lalu di cuci. Potong menjadi dua bagian kemudian di kukus. Jika sudah lunak, blender labu dengan sedikit air.. maka jadilah pure labu kuning... dan rasanya nyamiiie sekali, manis enak gitu dan adek suka, mamamnya banyak.

2. Labu vs Kentang vs Kacang Merah
Berhubung adek ini suka rasa baru... maka dibuatkan kombinasi tiga bahan ini. Ya, rebus kacang merah hingga empuk (sebelumnya direndam air panas). Kukus labu dan kentang hingga matang. Siapkan blendernya, campurkan tiga bahan tersebut dengan air secukupnya.. daan jadilah menu baru.. Yeay!

3. Labu vs Edamame
Nah, dilain hari saya bikin campuran labu kuning dan edamame.. enak lho, adek suka..

Kukus potongan labu dan rebus edamame. Blender halus dengan tambahan sedikit air.. Mudah kan.. ^^

Cobain deh.. eh labu kuning yang di kukus dibuat campuran bubur kacang hijau juga ueenaak hehehehee.. ciyus! kata saya sih.

note:
Makasih buat uti sudah dibawain labu dari Wongsorejo. Asli ini labu enaak sekali.. Dan sayapun mendaftar jadi penggemar labu.. ^^

#mamamalakei #anaksehat #bikinanbunda #purelabukuning

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung di Kreasi Bundae Qilla