Selasa, 29 Agustus 2017

Menu Kacang

Begini.. 
Berhubung mau memasak gasnya habis, jadi mamamnya adek sedikit tertunda ya.. nungguin kakek datang buat masang gas hehehee.. lumayan sudah siang sih.

Ceritanya kali ini saya masak kacang hijau dan kacang merah.. Buat adek?? Iya, mamam dengan rasa baru... kombinasi baru yang belum pernah dicobain, gitu deh.. ^^

Caranya:
Rendam kacang hijau beberapa jam dengan air biasa namun saya beri potongan es beku. Halah apa itu namanya.. ice cool yang biasa buat pendingin itu lho.. bisa juga pake jelly cool gitu deh.. kalau tidak ada buatlah es batu dengan plastik kiloan. Jika sudah beku ya taruh di rendaman kacang hijau. Hal yang terkadang saya lakukan adalah malam hari cuci bersih kacang hijau, beri air lalu masukkan ke frezzer. Keesokan harinya kan sudah beku tuh, keluarkan dari frezzer dan tunggu mencair baru deh di masak..
Tujuannya, agar si kacang hijau ini empuk saat dimasak nanti. Ga usah menunggu sampe kacang hijau hancur semua, insyaallah sudah empuk... ini yang biasa saya lakukan lho.. ^^

Untuk si kacang merah, saya masak air panas dahulu. Kemudian rendam kacang merah yang sudah dicuci tadi dengan air panas, kira-kira dua jamlah. Tunggu sampai kacang merah ini nampak lebih gendut dari sebelumnya. Lalu rebus kacang merah hingga matang, ini lumayan agak lama ya.. Saya rebus hingga air mau habis terus ditambah air lagi.. benar-benar direbus hingga empuk agar rasanya enak dan mudah diblender.

Resep 1; 
Kacang Hijau vs Kacang merah

Blender kacang hijau dan kacang merah secara bersamaan. Untuk jumlahnya menyesuaikan ya.. ^^
Saya bikin satu gelas kecil kacang hijau dengan dua sendok makan kacang merah. Cuzz blender hingga lembut.

Resep 2;
Kacang Merah vs Nasi Putih

Berhubung nanti ga mau mamam resep 1, jadi dibuatlah resep kedua.. ^^

Kali ini saya pakai nasi yang sudah matang ya.. cukup dua sendok makan nasi matang, dua sendok makan kacang merah dan sedikit air. Blender hingga halus.

Kenapa bikin dua resep? 
Ya takut adek tutup mulut nih.. karena jadwal mamamnya sudah molor, jadi biar sekalian masaknya hehhee..


Oke, saat di tes resep pertama.. mulut dibuka lalu suapan kedua ditutup.. hmm.. tidak terlalu antusias.. Tes resep kedua, sama.. mulut di buka lalu ditutup.. hmm makin bingung nih saya.

Kembali ke resep pertama.. disuapin.. mulut dibuka lebar.. suapan berikutnya makin lebar.. ditunggu reaksinya.. eeh adek teriak.. mungkin mo bilang lagiii.. hehehe


Jadi resep pertama juaranyaa.. horraayy..!! Resep kedua itu mau mamam namun mungkin lebih tertarik pada resep pertama ya.. ^^

Monggo silahkan dicoba resepnya.. 

#mamamalakei #bikinanbunda #anaksehat #menualakei #kacanghijaukacangmerah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung di Kreasi Bundae Qilla