Senin, 28 Agustus 2017

Pure Nyammiiee..

Haii.. haii.. bundaa.. ^^

Jadiii.. sekarang adek Kei belajar mamam yang agak kental ya.. model pure-pure gitu deh..

Ini catatan pure ala Kei;

1. Pure Apel
Kali ini saya kukus buah apelnya, lalu diblender, jika sudah lembut segera dimamam adek.. mercing-mercing gitu deh ekspresinya.. okelah dek, besok ganti yang lain ya..^^

2. Pure Pir
Kukus buah pir sampai empuk, kemudian blender ya.. kalo da kayak bubur baru deh dimamam.. Yup! Lumayaan, mulutnya dibuka terus..

3. Pure Apel vs Pir
Ini kolaborasi yang unik lho.. seger-seger asam gitu.. hehehe..  kukus buah apel dan pir lalu di blender.. Daan eng ing eeeng.. buka tutup mulut gitu ya hehehe..  aah adek suka gitu siih.. apalagi kalo sudah disembuur.. artinya stop mamam.

4. Pure Kentang
Kukus kentang, buang kulitnya kemudian blender dengan sedikit air.. biar agak cair dikit ya.. Wiih model gini adek ngejer sendok terus.. enaak ya dek

5. Bubur Beras Merah
Rendam beras merahnya.. yaa sekitar dua jam boleh.. kemudian di tim.. kalo da matang baru deh di blender. Dan cihuuy seneng deh liat adek mamam..

6. Kentang vs Edamame
Rasa baru yaaa.. Edamame direbus sebentar lalu ditiriskan. Ambil bijinya kira-kira satu sendok makan kemudian blender dengan sebuah kentang yang sudah dikukus. Tambah air secukupnya.. daaan Hap hap.. ini rasa kesukaan adek.. mamamnya buanyaaak..

7. Kentang vs Kacang Hijau
Nah.. kacang hijaunya direbus dulu ya.. eh sebelumnya direndam beberapa jam agar empuk. Usai direbus kemudian diblender, saring.. Kali ini saya pakai air kacang hijau sebagai tambahan kentangnya. Kentang yang sudah dikukus lalu diblender tambahkan air kacang hijau tadi. Jika sudah lembut baru deh di mamam.. enaak lho..

8. Kentang vs Wortel vs Edamame
Adek belajar mamam wortel nih.. kukus kentang dan wortel. Rebus juga edamamenya.. nah jika sudah matang diblender semua.. kasih air ya.. jika sudah lembut siap disantaap..




Karena ga sempet dokumentasi semua menu.. jadi fotonya seadanya aja yaa.. semoga menu adek Kei ini bisa jadi pilihan dedek bayi lainnya.. selamaaat mencoba ^^

#mamambayi #menualakei #puresehat #makanankukus #bikinanbunda #anaksehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung di Kreasi Bundae Qilla