Sabtu, 12 Agustus 2017

Quilt 72 Merah Putih, keren!

Waaahhh.. pokoknya jempolan deh.. 

Bersyukur sekali, meski hanya melihat dari foto saja.. saya bisa menikmati karya para wanita Indonesia dalam Quilt 72 Merah Putih. Rasanya gimana gitu.. padahal hanya dua warna lho.. hasilnya keren abis. Serius, takjub sekali dengan karya mereka semua.. Aah seandainya saja dekat.. ^^

Jadii.. setelah mendapat ijin dari bu Wien, bunda Arni dan bu Ully.. maka saya share foto-foto ini. Supaya nanti semangat saya menggelora.. semangat 45 gitu deh saat menjahit nanti.. hehehe.. Yuk mari bersama-sama kita nikmati keindahan merah putih ini.. ^^


Hayyoo.. coba deh dihitung, ada berapa kotak dalam karya quilt diatas ??

Yup bener! Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 72, maka komunitas seniman kerajinan tangan Indonesia bergabung dalam pameran ini.
Foto diatas disebut Quilt Persahabatan, yang terdiri dari 72 kotak yang berbeda dan disambung menjadi selimut yang besar.. wow kan..


Yeaaay!... Sungguh senangnya bisa mejeng disini.. lihat.. itu kapal pinisi saya.. cihuuy.. bangga nian bisa turut serta.. 





Gimana.. keren kan, ini belum semuanya lho... ^^


Didalam gambar tangan itu ada peta Indonesianya.. wwwiiiih..  keren banget ya. Lalu.. hexagon dengan tema pancasila berikut lambangnya.. ambooy kereen bingiit deh.. Rumah adatnya juga baguuss. Dan becak! Aah saya tau ini karya siapa.. ihiirr..


Quilt yang satu ini menarik ya.. Wayang Kulit ala bu dokter Irma.. cakeeeep.. daan masih banyak lagi yang keren-keren lainnya.. ^^



Ini karya bunda Arni... tau ga sih itu mawarnya disulam semua.. rapiiih trus bordernya pake yoyo... aah cakeep deh. Ga kebayang nyambung yoyo segitu banyak.. ckckck .. kagum saya.



Aaahhh.. ngelamun dulu, jika seandainya saya berada disana..  terharu kayaknya.. senyum lebar, mata berbinar dan pastinya jepret sana sini.. jadiii makasiih banget sudah dikasih ijin buat save and share.. penting bagi saya... ^^

Kurang seru ya cuma baca ajah! Merasa ingin mengabadikannya langsung.. selpi-selpian gitu.. kepoin deh Musium Tekstil mulai tanggal 12 - 26 Agustus 2017. Besok dibuka mulai pukul 09.00-16.00 Wib. ya.. dan tanggal 14,17,21 pameran libur.. catet itu.

#quilt72merahputih
#quiltpersahabatan
#indonesiamerdeka
#akupancasila
#akubisajahit


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung di Kreasi Bundae Qilla