Minggu, 19 Januari 2014

Peralatan ngeQuilt

Hai bunda.. sudah tahu peralatan perang saat mau ngequilt.. simak ya info dibawah ini..


Ini namanya pembidangan, biasanya aku menyebutnya widangan aja hehehee kalau jaman dulu suka menyulam, maka pasti tidak asing dengan namanya atau masing-masing daerah punya sebutan sendiri ya.. ^^. Pembidangan ini sangat penting digunakan saat mengquilt. Karena berfungsi agar selimut yang akan diquilt mempunyai permukaan yang datar. seperti ini contohnya..



Nah, kalau permukaan sudah rapi begini bun, maka selimut siap di quilt.. Eh iya, siapkan jarum, benang dan bidal (thimble) juga ya..



Untuk jarum, gunakan jarum khusus quilt. Jarum quilt tajam sekali, ukurannya juga lebih kecil dari jarum biasa. Jarum ini bisa menembus 3 lapisan sekaligus dan agar hasilnya maksimal maka gunakan juga benang khusus quilt. Benang ini sangat kuat untuk menjahit sebuah selimut. Dan tak lupa, sebagai alat bantu untuk mendorong jarum quilt, gunakanlah timbal. Bentuknya macam-macam, ada yang karet, besi maupun kulit. Tergantung selera ya bun... karena kenyamanan tiap orang dalam mengquilt berbeda-beda..

Nah, bunda.. itulah sedikit info tentang peralatan quilt ya, itu yang paling sederhana yang wajib dimiliki saat bunda mau mengequilt dengan tangan. Ingat ya bunda, sebelum mengequilt, ada baiknya olahraga tangan terlebih dahulu.. ^^

Bagi yang mau pesan peralatan quilt, segera hubungi 081 330 6776 29

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung di Kreasi Bundae Qilla