Kamis, 09 Januari 2014

Roti Bakar ala Bunda

Suatu hari mbak ika, upload foto roti bakar yang menggiurkan... hmmm ngiler deh bunda, gimana cara bikinnya ya..?

Nah, mbak ika berbagi resep, simak ya..

Iris roti perancis, olesi sedikit telur + garlic powder. Panaskan wajan anti lengket. Taruh roti diatasnya, bakar. Balik sisi yang lain. Untuk toping tambah keju, mozarella dan sosis yang sudah matang diatasnya.. jadi deeh..

untuk soupnya:
Bikin kaldu ayam, terus oseng jamur +bawang bombay/bawang putih. Masukkan kaldunya. Aduk tepung kurang lebih 2 sendok bersama dengan susu cair 1 gelas. Masukkan ke soup tadi, lalu beri sedikit merica... Soup sudah jadi.. ^^

Itu tadi resep ala mbak ika, sekarang resep ala bunda ya.. berhubung ada beberapa bahan yang tidak mudah didapat, maka bunda mengganti alternative lain. Kali ini mudah sekali didapatnya.. simak yuuk..

Bahan:
- Roti tawar bentuk bulat
- Telur 1 butir
- Keju
- Susu kental manis, warna putih
- 1 Siung bawang putih ukuran kecil

Cara memasaknya:
1. Haluskan bawang putih, campur dengan 1 butir telur. Kocok lepas.
2. Siapkan roti tawarnya, olesi dengan telur, tipis - tipis saja... Karena tidak mempunyai kuas khusus memasak, maka bunda menggunakan garpu untuk mengoles rotinya.. ^^...Olesi satu sisi saja ya..
3. Panaskan teflon. Jika terasa panas apinya dikecil saja. Letakkan roti yang sudah diolesi telur diatasnya. Karena teflon yang bunda pakai besar, maka sekali memasak 3 roti bisa dibakar sekaligus... 
4. Bagian atas yang belum diolesi telur, segera diolesi.
5. Jika bagian bawah sudah agak kering, balik rotinya.
6. Beri toping parutan keju diatas roti. Setelah itu baru beri susu kental manis diatasnya... tunggu sebentar, sampai susu nampak sedikit meleleh.
7. Angkat, dan sajikan roti saat masih hangat...

Nah, nantinya roti bakar itu akan nampak seperti ini.. Taraaatt.. ^^


Qilla suka sekali roti bakar tanpa toping.. cukup olesan telur +bawang saja, dia bisa makan dengan lahap... Karena itu bunda membuat roti bakar dalam dua versi. Dengan atau Tanpa toping.. hmm yummiiee... Bagi yang suka dengan rasa bawang yang pekat, bawang putihnya bisa sedikit lebih banyak. Akan ada sensasi berbeda jika Anda membuat roti bakar sendiri dirumah, haayyoo.. sapa mau mencoba..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkunjung di Kreasi Bundae Qilla